-->

Donasi Kami

Anda ingin membuat karya tulis...?,tetapi bingung mau mulai dari mana...?
0.0

Anda ingin membuat karya tulis...?,tetapi bingung mau mulai dari mana...?

bangaimana sih cara membuat karya tulis yang baik dan benar...? terkadang,banyak sekali ide dalam fikiran kita yang bisa salurkan dalam tulisan.Tapi terkadang,bagaimana cara memulai penulisannya...?tips ini semoga membantu

Baca Anda ingin membuat karya tulis...?,tetapi bingung mau mulai dari mana...?

Baca Komik Anda ingin membuat karya tulis...?,tetapi bingung mau mulai dari mana...? bahasa Indonesia lengkap dan baru di IiWare - Share Is Here. Kami menyediakan Komik, Manhua, Manhwa, dan Novel yang dapat kalian baca online gratis.




Anda ingin membuat karya tulis...?,tetapi bingung mau mulai dari mana...?
Menulis....mungkin suatu kegiatan yang melelahkan bagi sebagian orang...ya,bukan tanpa alasan ...menulis mungkin terlihat mudah,tetapi banyak juga kesulitan dalam prosesnya.
Di zaman interet seperti sekarang ini,menulis mtak hanya di monopoli oleh jpenulis buku dan wartawan majalah dan koran saja.ya,dengan maraknya SOSMED dan teman-teman telah menciptakan kegemaran menulis pada setiap orang.bahkan banyak orang akan terasa hampa dalam dirinya kalau tak update status,meritweet twitter,dll sehari saja.

Ya,ini merupakan kemajuan yang bagus dalam dunia informasi.Akses pertukaran informasi juga semakin mudah dengan banyaknya artikel dan blog yang bertebaran di dunia maya.ya,blog telah menjadi media yang sangat familiar dalam pertukaran informasi.bukan hanya itu,blog juga kini multi fungsi dalam penggunaannya.sebagai contoh,banyak sekali orang-orang menggunakan blog sebagai buku hariaanya sehingga ia dapat curhat di dalamnya,selain itu juga dpat dijadikan bisnis online dan sebagainya.Tetapi,pada kenyataannya,blog masih kalah populer dengan SOSMED seperti facebook,twitter dan instagram.Apa penyebabkan???



baca juga:

cara efektif belajar,untuk anda yang kuliah sambil bekerja

Rumus yang harus kamu kuasai ketika mendapatkan soal ujian yang susah

 

dari kebanyakan survey konten dari blog itu sendiri.lah yang menyebabkan blog kurang populet.Berbeda dengan update status,postingan blog idealnya berjumlah minimal 300 karakter dalam satu postingan.agar terlihat cantik dan berbobot.Mungkin hal inilah yang membuat tidak praktisnya blog.Selain itu,”kebingungan harus memulai dari mana” mungkin bisa jadi masalah yang  selanjutnya.Banyak sekali pengelola blog,sudah memiliki ide dan rancangan untuk memosting dalam blognya,tetapi ”kebingungan harus memulai dari mana” itulah yang membuat seseorang menjadi malas untuk membuat konten blog.faktor ketiga,kesibukan di dunia nyata membuat seseorang menjadi tak punya untuk mengurusi blognya sendiri.Berbeda dengan,update status.yang bahkan hanya bisa dengan satu dua kata saja tanpa harus planning.dan dapat dibuat dalam sekejap.

Tetapi dari segi kwalitas,blog tentu lebih melatih anda untuk menulis.dalam seuah buku,saya pernah membaca bahwa “menulis itu kegiatan anak sd”.Jadi tak ada alasan unuk tak bisa menulis atau mengarang.ah...susah ..tak ada ide.....ribet....  Alasan-alasan itulah yang menbuat kita tak termotivasi untuk menulis.Jika anda bisa menulis status di fb,tentu anda bisa membuat artikel di blog.

Gaya penulisan

Anda ingin membuat karya tulis...?,tetapi bingung mau mulai dari mana...?
Setiap orang mempunyai gaya penulisannya masing-0masing.tak usah jauh-jauh,tulisan anda dengan teman anda pun mungkin berbeda.Karena setiap orang mempunyai keunikan sendiri dalam tulisannya.gaya penulisan mengapa penting...?karena ini berguna untuk membentuk mainset penulisan anda.dalam hal ini,saya sendiri pun masih mencari-cari gaya penulisan yang tepat yang saya gunakan.
Coba anda lihat,postingan saya dari awal posting hingga paling terbaru,akan terlihat peredaan signifikan yang saya lakukan dalam gaya penulisan yang saya lakukan.
Terakhir,saya menbuat postingan yang bergaya jujur,blak-blakan dan frontal.Sebenarnya,itu merupakan suatu yang asing bagi saya.Karena,saya terbiasa membuat postingan bergaya penulisan yang baku dengan sedikit jokes dan bahasa campuran.Tetapi,gaya penulisan itulah yang justru membuat saya terbeban dalam menentukan tema dan ide postingan.
Saya terinspirasi dari pernyataan penulis terkenal “RADITIA DIKA”yang menyatakan bahwa “tulisan yang nyantai,asik dan berwarna itu adalah tulisan yang dari dalam diri loe”




Semoga kita semakin sadar akan pentingnya menulis.Bukan tulisan pendek yang tak bermakna seperti update status dll itu.Tetapi tulisan yang berguna agi orang lain dan mempunyai susunan kata yang bisa diterima oleh semua kalangan.Bukankah leluhur kita merupakan penulis ulung yang mengabadikan sejarah dalam prasasti dan naskah kunonya

CMIIW




 keresahan dalam hati yang disalurkan dalam tulisan


 

Series

Donasi Kami

/* script Youtube Responsive */